Rabu, 10 Desember 2008

ANAK

Ada kerinduan yang dalam jika mengingat anak, yang saat ini jauh di kampung dengan istri tercinta. Bila jarak telah jauh memisahkan, tawa, tangis dan sifat manja sang anak tidak saya lihat dan dengar lagi, barulah terasa bahwa anak memang penyejuk mata, pelipur lara,sumber harapan, dan semangat saya untuk menyosong masa depan. Adakalanya saya merasa, betapa sedikitnya waktu yang saya berikan untuk bercanda dan berkomunikasi dengan anak, dikala pekerjaan sehari-hari terus memburu dan menghampiri untuk segera diselesaikan. Adakalanya rasa bersalah menghinggapi, tatkala saya sadar bahwa belum banyak pelajaran dan petuah-petuah hidup yang saya berikan dan tularkan pada anak. Adakalanya saya menyadari bahwa "amanah" membesarkan dan mendidik anak bukanlah pekerjaan ringan dan pekerjaan ala kadarnya.

Tidak ada komentar: